Senin, 21 September 2009

Film itu menceritakan tentang seseorang yang ingin menguasai sebuah negara dengan cara membobol sistem komputer yang melayani komunikasi, transportasi, dan keuangan. Orang tersebut beserta timnya rela mengorbankan nyawa demi melakukan kejahat ini (suicide). Bahkan mereka pun sampai menyandera untuk mencapai tujuan mereka. Ini termasuk dalam tindakan teroris.

Fire Sale adalah julukan/nama dari sebuah serangan hacker ato lebih tepatnya cracker. Atau suatu operasi penghancuran sebuah negara dengan mengacaukan sistem komputer yang melayani Sistem Transportasi, Sistem Telekomunikasi, Sistem keuangan dan Sistem Pelayanan Publik.
Untuk menghancurkan sebuah negara melewati 3 tahapan mematikan yaitu :
1.Disrupting telecommunication and transportation
2.Stealing and destroying financial records
3.Disabling all public utilities

Cyber terrorism adalah suatu bentuk kegiatan terencana yang termotivasi secara politis yang berupa serangan terhadap informasi, sistim komputer, program komputer dan data sehingga mengakibatkan kerugian besar serta jatuhnya korban tak berdosa yang dilakukan oleh satu kelompok grup atau perorangan.

Keuntungan dan kerugian keberadaan teknologi :
Keuntungannya adalah dengan adanya teknologi, kehidupan menjadi lebih mudah dan cepat. Seperti sms, kita tidak perlu lagi mengirim surat. Hanya dengan menggunakan sms kita dapat mengirim pesan secara cpt pada saat itu juga. Contoh lainnya adalah internet. Kita dapat berhubungan dengan orang lain, walaupun dengan jarak yang sangat jauh sekali pun.
Kerugiannya adalah banyak terjadi kejahatan-kejahatan yang memanfaatkan keberadaan teknologi tersebut. Seperti cyber terrorism.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar